Terus Berjalan... Berikanlah yang terbaik buat hidup..

Bima Kita:Ikhlas:Sabar:Lillah:Amanah:Maunah:Bima Kita:Ikhlas:Sabar:Lillah:Amanah:Maunah:Bima Kita:Ikhlas:Sabar:Lillah:Amanah:Maunah:Bima Kita:Ikhlas:Sabar:Lillah:Amanah:Maunah

Minggu, 23 September 2012

Bekerja Keras Dengan Cerdas Agar Hasilnya Tuntas

Saya tidak mengerti mengapa sekarang ini menulis seperti ini. Mungkin karena kejenuhan dalam bekerja yang terlalu menguras tenaga, baik tenaga fisik maupun tenaga pikiran. Karena memang dalam bekerja konvensional/real, hampir semuannya membutuhkan curahan tenaga dan pikiran, apalagi kalo bidang pekerjaannya adalah seorang pendidik.
Dalam dunia pekerjaan, memang banyak sekali jenis pekerjaan yang menuntut kita untuk bisa menghasilkan semua produk, baik itu produk barang ataupun jasa. Oke, kali ini saya akan sharing mengenai kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas yang merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas.


Bekerja keras merupakan sebuah kegiatan kerja yang mencurahkan seluruh tenaga semaksimal mungkin dengan harapan akan menghasilkan sesuatu yang besar. Tetapi kerja keras banyak sekali kekurangannya, karena yang di andalkan hanya tenaga saja bukan kecerdasan dalam bekerja. Tentunya memang dimungkinkan untuk mendapat hasil yang bagus tetapi memang sangat sulit.
Coba sekarang kita lihat berbagai macam pekerjaan yang hanya mengandalkan konsep kerja keras. Bagaimana hasil yang didapat dari hasil pekerjaan itu ? Apakah sudah bisa dikatakan cukup baik ? he…. Pinginnya seperti itu, tapi khan kenyataannya banyak yang tidak seperti itu.
Terus bagaimana untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal ? Tentunya kerja keras harus, tetapi juga harus diimbangi dengan kerja cerdas. Kerja cerdas disini berarti segala kegiatan pekerjaan kita harus dilaksanakan dengan berbagai macam pemikiran dan teknik khusus untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi.
Disamping itu, teknik yang dikerjakan dalam bekerja cerdas juga diharapkan mampu mengurangi kerja secara fisik, karena memang yang namanya kerja cerdas biasanya dilakukan dengan kerja pikiran. Kelihatannya kerjanya ringan, tetapi justru lebih berat kerja seperti itu dari pada hanya sekedar kerja keras. Cie…apa iya ? Iya iya lah, bekerja dengan pikiran akan lebih berat dibandingkan bekerja dengan tenaga saja.
Dan terakhir dari babak bekerja adalah kerja tuntas. Dengan adanya kerja keras diikuti kerja cerdas, maka kemungkinan besar yang didapat adalah kerja yang tuntas. Yah, betul sekali khan, masa kita sudah bekerja dengan kerasnya dengan teknik-teknik yang begitu cerdas tidak bisa mendapatkan hasil kerja yang tuntas. Gak lucu khan.
Kalo belum berhasil juga gimana ? Semua sudah ada yang ngatur Bro… Sebagai manusia kita wajib untuk berusaha, hasil semuanya kita pasrahkan kepada Alloh. Tetapi yakinlah bahwa usaha kerja keras, kerja cerdas kita akan membuahkan hasil. Kalo belum berhasil berarti memang belum rejekinya, yang penting kita berusaha yang merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Alloh untuk mendapatkan apa yang kita cita-citakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters